MENULIS DENGAN HATI

Ini adalah blogg pertama saya. awalnya BERANDA HATI NETA dibuat sebagai sarana berbagi ilmu. namun dengan berjalannya waktu blogg sy sesuai dg namanya menjadi sarana curahan hati baik suka maupun duka. namun apapun itu jika ada kesamaan cerita semoga kita bisa mengambil hikmahnya. SELAMAT MEMBACA

Selasa, 12 Oktober 2010

Menginap Di Footprints Hostel Hanya 12 SGD Per Kepala (BBK) part 2

Perjalanan sebagai backpakers ke Singapura pun Dimulai. Jam 12 malam kurang waktu singapura Aku dan Keluarga sampailah di Bandara Changi. Maksud hati sih karena sudah malam banget, kita ingin naik taksi. Ya, gpp deh mahal dikit, soalnya udah malam dan bawa orang tua. Tapi, luar biasa ya aktivitas bandara yang satu ini. Waktu semakin larut bukannya tambah sepi, ini malah tambah rame. Dan karena Warga singapura adalah warga yang taat antri, ampunnnn antri naik taksinya puanjangggg banget, kalau dijabanin mungkin jam 1 an kali ya baru jatah kami naik.
Nah, berhubung ini bukan kali pertama aku ke Sing, aku ajaklah kedua orang tuaku untuk naik MRT. Soalnya kabarnya MRT Sing itu sampai jam 00:30. Ketika sampai di stasiun MRT Bandara, tiba-tiba penunggu loketnya berteriak kepada kami, "Last train, last train," waduhh, padahal kita baru aja sampai dan belum beli tiket.
Ya, dengan bekal bahasa inggris aku yang little-little i can, aku jawablah " we dont hav buy ticket sir,"..tahukah jawaban petugas tersebut, "No problem, you can buy at ur destination," . Alhamdulillahhh.....
Dan Sepertinya Allah memang meridhoi perjalanan kita (mungkin karena niatnya nyenengin orang tua ya, adaa aja jalannya) pas sampai stasiun bugis junction dan aku mau bayar tiketnya, lagi-lagi harus aku acungkan jempol bagi petugas singapura, kita digratisin. hmmm, padahal kalau di jakarta sebagai turis kebayang deh, kalau kondisinya kayak kita bakal di getok harganya setinggi-tingginya, hiksss
Bermodal iternity hostel yang sudah saya booking dari jakarta, yupp, karena takut tidak dapat hostel murah dan mengingat backpaking kali ini jumlahnya bukan jumlah untuk masuk hotel, aku memang memutuskan untuk booking dari jakarta yang alhamdulillahnya per kepala cuma 12 SGD.
Terusin ya ceritanya, dari bugis junction kita naik taksi menuju footprints hostel yang berada di lokasi little india. Hmm, untuk ukuran penginapan di singapura, footprints boleh jadi rekomendasi bagi para backpakers. Meski ada dipojok tempat, hostel ini cukup bersih dan nyaman. Bahkan kamar mandinya bisa dikategorikan bersih. Dan sekali lagi Allah maha baik pada kami, Seharusnya dengan kondisi Aku bawa anak dibawah 4 tahun, footprints tidak mengijinkan untuk kamar yang campur dengan orang, tapi seperti diketuk hatinya, pemiliknya mengijinkan kita.subhanallah.
Dan seperti hostel2 backpakers lainnya, footprints mewajibkan penghuninya jika ingin check out harus menurunkan sprey dan sarung bantal sendiri. Dan gak usah takut gak dikasih makan, meski cuma bayar 12 SGD per kepala, mereka menyediakan makan pagi loh berupa roti, teh, kopi, bahkan buah-buahan. Hmmm, pengalaman menginap yang menyenangkan